Jenis Televisi Definisi Tinggi

Solution Everything Sebuah media online yang memiliki visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi memberikan informasi terkini seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, media sosial, komputer dan tentang teknologi, Politik, Sosial Olahraga dan lain-lain, dikumpulkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Televisi definisi tinggi (HDTV) menjadi populer di akhir tahun 1900-an. Mereka pada dasarnya adalah suara surround digital super TV yang membanggakan, resolusi berteknologi tinggi, kompatibel dengan layar lebar untuk format film lama. Tetapi di tengah berbagai jenis yang muncul, mungkin ada kebingungan bagi konsumen, jadi mari kita lihat apa yang ada hari ini.

Pengertian HDTV Beserta Perbedaan HDTV dengan SDTV (Lengkap)

Analog

Sebuah televisi analog menerima sinyal melalui satelit, melalui udara atau melalui kabel; sedangkan televisi yang lebih tua (standar) menerima sinyal dari gelombang radio yang diubah menjadi suara dan gambar layar.

Digital

Televisi digital (DTV) mengubah sinyal untuk pemutar DVD ke analog. Namun, piksel yang terbatas membatasi resolusi untuk pemirsa, yang memengaruhi kualitas gambar di layar televisi.

Kabarnya siaran A.S. bergerak ke arah transmisi DTV, mentransmisikan nol video dan data suara dan yang melalui transmisi gelombang, pada dasarnya menggunakan spektrum UHF melalui udara dengan bandwidth 6 MHz, mirip dengan transmisi analog.

Fitur dan manfaat DTV meliputi:

• Kualitas gambar yang lebih baik.
• Resolusi lebih baik dengan TV layar lebar
• Pencitraan grafis video yang lebih baik.
• Multicasting.
• Konten interaktif dapat ditransmisikan.
• Kompatibilitas definisi tinggi (HDTV).

Berita buruk: televisi analog standar lama tidak dapat menampilkan produksi DTV. Jadi Anda mungkin masih memerlukan dua TV saat ini, tergantung pada kabel dan seberapa larut Anda begadang dan menginginkan konten yang bagus, dll.

HD

HDTV adalah bagian dari DTV. Ini membawa standar tertinggi untuk DTV, seperti yang ditetapkan oleh Komite Standar Televisi Lanjutan (ATSC) untuk televisi digital.

Dari 18 format siaran digital untuk video, tingkat teratas untuk HDTV perlu mencerminkan hal-hal berikut di atas analog dan standar lain yang lebih rendah sehubungan dengan:

Rasio aspek – HDTV harus memiliki rasio aspek 16:9; TV standar hanya membutuhkan 4:3.

Resolusi – HDTV membutuhkan resolusi tinggi, seperti hingga 1920 x 1080 piksel; TV standar hanya membutuhkan 704 x 480 piksel.

Frame rate – HDTV membutuhkan frame rate tertinggi (seperti kecepatan layar), setidaknya 60 frame per detik. TV standar di bawah 24.

Hal utama yang perlu diperhatikan dengan visual dan suara definisi tinggi ada dua. Nomor satu, stasiun televisi harus memancarkan sinyal definisi tinggi. Tanpa sebanyak itu, tidak perlu dilanjutkan. Dan nomor dua, Anda harus memiliki peralatan televisi yang tepat untuk menerima dan melihat transmisi definisi tinggi.

Jadi dapatkan informasi dan periksa sistem dan peralatan Anda! Ini akan membuat peningkatan ke HDTV menjadi lebih mudah – dan menyenangkan bagi keluarga Anda.

Leave a Comment