Apa itu Blu-Ray DVD

Teknologi video telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, dan terus tumbuh pada tingkat yang luar biasa. Digital Video Disc alias DVD adalah kemungkinan besar lompatan besar terakhir dalam teknologi video konsumen yang semua orang kenal. Untuk mengimbangi dunia elektronik yang semakin maju, format baru penyimpanan video akan segera dirilis yang disebut Blu-ray.

Apa itu Blu-Ray DVD

Blu-Ray adalah disk optik generasi berikutnya yang akan meledakkan kaus kaki dari apa yang kita semua kenal sekarang: DVD. DVD konvensional menggunakan laser merah yang memiliki panjang gelombang panjang, yang membatasi kapasitas penyimpanan pada disk. Blu-Ray menggunakan laser biru yang memiliki panjang gelombang jauh lebih pendek. Karena panjang gelombang pada Blu-Ray jauh lebih kecil, ia dapat fokus pada tempat dengan presisi yang jauh lebih besar, memungkinkan data dikemas jauh lebih rapat daripada DVD laser merah.

Disk Blu-Ray dapat menampung hingga 50GB informasi yang 10 kali lipat dari DVD 4.5GB. 10 kali penyimpanan akan sangat meningkatkan jumlah informasi yang dapat kita simpan pada satu disk dan akan mengubah cara kita menyimpan informasi. Disk Dual Layer Blu-Ray akan dapat menampung hingga 4 jam Video Definisi Tinggi. Video High Definition akan sangat populer di sini, Blu-Ray adalah contoh teknologi yang akan mewujudkannya. 50GB mungkin sebanding dengan ukuran banyak hard-drive kami, dan untuk membayangkan memiliki semua informasi itu pada disk kecil yang dapat kami geser ke dalam saku dan dibawa kemana pun yang kami inginkan agak menakutkan.

Berharap untuk melihat Blu-Ray menggantikan DVD dan VCR selama beberapa tahun ke depan, seiring dengan transisi video ke Video Definisi Tinggi. Video bukan satu-satunya hal yang akan mendapat manfaat dari teknologi Blu-Ray; Saya berharap itu juga akan menjadi standar untuk PC dan jenis penyimpanan lainnya.

Jangan ragu untuk mencetak ulang artikel ini selama Anda tetap menggunakan caption dan biografi penulis berikut dengan semua hyperlink.

Sumber :
berita teknologi terbaru

Leave a Reply